Senin, 13 Maret 2017

Hal Yang Harus Diperhatikan dalam Memilih Produk Kecantikan

Kecantikan Blanja

Bagi kita orang-orang yang terbiasa menampilkan penampilan terbaik dalam kehidupan sehari-hari, pasti sangat selektif dalam memilih berbagai kebutuhan yang akan kita dapatkan, baik dengan cara membeli, membuat, dan sebagainya. Dalam kehidupan, penampilan adalah unsur penting, karena penampilan terkait dengan cara pandang orang terhadap kita, baik berupa penilaian yang positif maupun negatif. Di antara yang terpenting dalam penampilan adalah penampilan alami langsung dari tubuh berupa kecantikan, ketampanan, maskulin, dan feminin. Saat ini kita telah banyak di suguhkan berbagai promo kecantikan  yang membuat kita terkadang bingung harus memilih produk yang mana untuk urusan penampilan kita. Nah, setidaknya dalam memilih produk, agar anda tidak terlalu bingung, ada beberapa hal yang harus anda periksa ketika anda memutuskan untuk membeli suatu produk demi penampilan anda yaitu:

1. Lakukan Cek dan Ricek Tanggal Kadaluarsa Barang
Ketika anda telah mantap untuk memilih sebuah produk melalui berbagai pertimbangan, misalnya karena produk tersebut kualitasnya sudah dipercaya sehingga mampu memberikan hasil yang terbaik, juga berbagai pertimbangan lain mungkin karena alasan kenyamanan, good appearance dan sebagainya, maka jangan langsung buru-buru membeli. Lihatlah terlebih dahulu tanggal kadaluarsa barang tersebut. Ini yang sering kita lupakan. Bahkan tidak hanya dalam urusan kecantikan, tetapi juga makanan. Tanggal kadaluarsa adalah hal yang sangat penting untuk menjadi perhatikan kita, karena melalui tanggal tersebut kita bisa mengetahui kapan suatu barang mengalami keadaan kadaluarsa. Dalam urusan kecantikan, ketika anda memakai produk yang kadaluarsa, tentu justru akan menimbulkan bahaya yang menyebabkan anda kecewa berat. 

2. Pastikan Keamanan Produk Kecantikan
Di Indonesia yang beriklim tropis, berbagai produk kecantikan yang membanjir saat ini tentu susah sebagian ada yang luput dari pengawasan BPOM. Apalagi produk-produk impor. Mereka bisa menyusup melalui berbagai tempat dengan cara-cara yang tidak dibenarkan oleh negara. Maka dari itu, untuk dapat memastikan produk yang pilih telah aman, maka ingatkanlah diri anda untuk selalu mengecek kode BPOM yang terdapat dalam produk kecantikan yang anda pilih. Ini berguna agar keselamatan dan kesehatan anda lebih terjamin ketika memakai produk tersebtu. Bahkan kita sebagai mayoritas Muslim, bisa mengeceknya secara ekstra dengan melihat label produk Halal di kemasannya. Ini tentu menjadikan hati lebih tenang ketika memakainya. Dan yang terpenting, baca petunjuk pemakaian serta dampak yang ditimbulkan dari pemakaian produk kecantikan anda tersebut.

3. Pastikan Bahan Aman
Komposisi bahan juga menjadi pertimbangan penting dalam memilih produk kecantikan yang aman bagi anda. Beberapa produk mungkin saja memiliki bahan bahan kimi yang berbahaya yang dapat merusak kulit anda atau justru berpengaruh pada pola kehidupan. Karena itu, mulai sekarang, selektiflah. Cari informasi sebanyak-banyaknya mengenai info zat-zat kimia berbahaya yang bisa menyebabkan kulit anda rusak.

0 komentar:

Posting Komentar