Jumat, 05 Januari 2018

5 Tips Mencari Hotel Murah di Bogor

Hotel Murah Di Bogor
Ilustrasi
Kota Bogor memang menjadi salah satu tempat wisata favorit saat akhir pekan. Kota yang dikenal selalu diguyur oleh hujan ini menjadi tempat wisata akhir pekan yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga apalagi bersama pasangan.

Ada banyak tempat wisata di Bogor mulai dari tempat wisata alam, ragam wisata kuliner, hingga wisata belanja yang tak habis-habisnya. Selain itu, kota ini juga menjadi salah satu tempat berkantor nya Presiden Joko Widodo selama bulan Desember 2017.

Kota Bogor memiliki lingkungan yang hijau, asri dan membuat udara di sekitarnya menjadi sangat segar. Alasan mengapa banyak orang berkunjung ke Kebun Raya Bogor karena mereka bisa berolahraga sambil berwisata dan juga piknik bersama keluarga.

Namun, sebetulnya kota Bogor juga sangat cocok untuk tempat beristirahat, melepas sejenak dari kepenatan suasana Ibukota yang sedang macet karena pembangunan di mana-mana. Salah satu cara untuk relaksasi di Bogor adalah dengan mencari hotel murah namun nyaman untuk istirahat. Ada beberapa tips untuk mencari hotel murah di Bogor. Berikut ulasannya.

1. Pilih yang dekat stasiun kereta

Alasan mengapa kamu harus memilih hotel yang dekat dengan Stasiun Kereta karena kamu bisa lebih mudah mencapai Hotel tanpa harus terjebak kemacetan baik di tol maupun di jalan alternatif lainnya.

Dengan menggunakan kereta kamu bisa lebih banyak gerak yaitu jalan kaki sambil membawa beberapa perlengkapan staycation di salah satu hotel terdekat dengan stasiun Bogor.

Selain itu Stasiun Kota Bogor sangat strategis ada beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi hanya dengan berjalan kaki. Apalagi dengan banyaknya angkot sebagai sarana transportasi umum di kota Bogor, kamu bisa-bisa belanja sekaligus wisata kuliner tanpa harus repot mencari tempat parkir yang amat sulit terutama pada saat akhir pekan.

Namun jika kamu berencana traveling ke luar kota cek saja dulu daftar harga tiket pesawat Sriwijaya yang menawarkan fasilitas pesawat memadai dengan layanan ramah dan harga tiket terjangkau.

2. Pilih Hotel dekat tempat wisata

Ada sangat banyak tempat wisata di Bogor. Misalnya tempat wisata di sepanjang jalur Puncak. Salah satu alasan mengapa kamu perlu menginap di hotel yang dekat dengan tempat wisata Alasannya karena selain lebih dekat kamu juga tidak perlu capek-capek bermacet-macet ria untuk bisa berwisata.

Ada banyak hotel murah di kawasan Puncak, namun kamu perlu waspada Karena tidak semua hotel digunakan untuk menginap namun ada juga yang digunakan untuk hal lain. Untuk itu kamu harus selektif memilih Hotel yang berada di sepanjang jalur Puncak. Terlebih jika kamu membawa anak-anak. Pastikan bahwa Hotel itu aman melalui review tamu hotelnya melalui Google review.
Daftar harga tiket sriwijaya jangan dijadikan patokan untuk membatalkan stayaction di kota Bogor. Mengajak anak-anak wisata dekat dengan Jakarta tidak ada salahnya selama mereka mendapatkan pengalaman baru.

3. Hotel yang dekat dengan Kebun Raya

Kebun Raya Bogor menjadi salah satu alasan mengapa banyak keluarga yang sangat menyukai piknik di kebun raya ini. Pada saat-saat tertentu kebun Raya bisa diakses secara gratis. Selain itu kamu juga bisa berkesempatan bertemu dengan keluarga Presiden Joko Widodo jika mereka sedang ikut lari pagi pada saat Minggu pagi.

Kebun Raya juga sangat dekat dengan Botani Square, sehingga kamu bisa sekaligus wisata belanja atau mencari tempat makan yang enak buat keluarga. Kamu juga bisa Sambil ngopi ngopi di Botani Square menikmati sore Hingga malam hari. Setelah itu kamu hanya tinggal berjalan kaki ke hotel tanpa harus ber macet-macet saat akhir pekan.

4. Hotel dekat universitas

Salah satu perguruan tinggi negeri di kota Bogor yaitu Institut Pertanian Bogor. Makasih yang dekat sekolah tinggi atau universitas ini cocok untuk dijadikan tempat relaksasi pada saat akhir pekan. Biasanya hotel dekat sekolah atau universitas memiliki harga yang relatif lebih murah dibandingkan Hotel yang berada di pusat kota. Karena target pasarnya merupakan mahasiswa ataupun keluarga mahasiswa.

Meskipun hotelnya dekat dengan sekolah tinggi namun bukan berarti jauh dari tempat wisata. Misalnya jika mencari hotel di sekitar Jalan Dermaga, kamu bisa menjangkau beberapa tempat wisata di daerah tersebut misalnya seperti jungleland, gunung Pancar, atau tempat wisata lain yang bisa diakses dengan mudah hanya dengan menggunakan sepeda motor atau angkutan umum.

Keuntungan lain hotel dekat dengan Universitas sangat mudah sekali untuk mencari makanan. Dengan alasan seperti itu rasanya kamu bisa lebih menghemat sewa hotel tanpa harus mendapatkan fasilitas sarapan gratis karena kamu bisa mencari sekaligus keliling wisata kuliner sarapan khas kota Bogor.

5. Hotel dekat tempat belanja

Kota Bogor memang sangat terkenal dengan wisata belanjanya. Tak kalah dengan wisata belanja di kota Bandung. Beberapa tempat wisata belanja di kota Bogor sudah menyediakan fasilitas permainan anak-anak dan juga sudah tersedia food court.

Alasan tersebut menjadi sangat rasional jika hotel dekat tempat belanja sangat nyaman karena kamu tidak perlu mencari-cari lagi di beberapa tempat yang berbeda untuk wisata belanja paling lengkap. Kamu bisa mendapatkan barang yang diinginkan, perut kenyang, dan juga anak-anak bisa senang.

Untuk bisa mencari hotel murah di Bogor kamu hanya tinggal mencatat hotel-hotel yang memiliki rate sesuai budget kamu. Cukup buka list hotel di Bogor lewat www.reservasi.com untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

0 komentar:

Posting Komentar