Sabtu, 06 Januari 2018

Pasta Gigi Sebagai Obat Jerawat ?

Obat Jerawat Pasta Gigi

Pasta gigi? Sebagai obat jerawat? Apakah aman? Mengobati jerawat dengan menggunakan pasta gigi yang digunakan untuk membersihkan gigi. Terdengar lucu tapi rasanya ingin mencoba.

Peringatan untuk Anda, hati-hati! Pasta gigi sejatinya digunakan untuk membersihkan gigi. Bukan jerawat. Meski dipercaya di dalam pasta gigi terdapat bahan-bahan yang dapat menghilangkan jerawat. Namun ini pantas diperhatikan secara betul-betul.
Jika pasta gigi memang bisa menghilangkan jerawat, bukankah lebih baiknya menggunakan pencuci wajah yang sudah dikhususkan untuk wajah. Bukannya malah menggunakan pasta gigi yang sudah jelas digunakan untuk gigi.

Untuk keamanan, pantas diragukan. Sebab beberapa orang mempunyai keluhan setelah menggunakan pasta gigi sebagai obat jerawat untuk wajah mereka.

Keluhan yang ada malah memberikan dampak buruk yang lebih buruk dari kondisi mereka sebelum menggunakan pasta gigi.
Beberapa keluhan itu antara lain.

●    Wajah menjadi kering
Dalam beberapa kasus, ada orang yang merasakan wajahnya menjadi kering setelah menggunakan pasta gigi. Wajah yang kering tentu tak enak dirasakan bagi kita. Jadi itu sudah barang tentu terasa mengganggu.

●    Komedo menjadi hitam
Menurut faktanya, komedo yang sebelum menggunakan pasta gigi masih dalam keadaan putih, setelah menggunakan pasta gigi malah menjadi hitam. Ini membuat buruk penampilan tentunya. Serta, awal niat yang ingin menghilangkan jerawat malah muncul masalah baru dengan komedo hitam super mengganggu.
Jika komedo berwarna putih, masih samar terlihat, berbeda dengan hitam. Itu terjadi disebabkan pasta gigi seperti yang telah dijelaskan tadi.

●    Memperparah kondisi jerawat
Bukannya mengobati, malah semakin membuat parah. Yang awalnya jerawat cuma ada satu, timbul lebih banyak lagi. Apa seperti ini yang Anda harapkan. Tentu bukan!
Parah yang dimaksud, bisa membuat jerawat makin liar tumbuh, menambah jumlahnya, atau membuat jerawat menjadi sulit dihilangkan. Selain memperparah, pasta gigi dapat membuat jerawat menjadi  iritasi.

Hal-hal di atas masih beberapa. Ada bahaya lainnya yang bisa merusak keindahan wajah Anda. Dari mulai kulit menjadi melepuh, jerawat menjadi bengkak, kulit mengelupas, memunculkan alergi, dan lain-lain.

Alangkah baiknya, Anda menggunakan obat jerawat untuk wanita yang normal saja. Karena pasta gigi gunanya untuk gigi, bukan jerawat.

0 komentar:

Posting Komentar