Kamis, 01 November 2018

Swatch : 5 Tips Merawat Jam Tangan

Swatch merupakan salah satu brand jam tangan ternama yang sangat populer di dunia. Brand yang satu ini sudah terkenal dengan produk jam tangan yang berkualitas dan desain yang elegan. Swatch juga memiliki produk jam tangan baik untuk pria maupun wanita. Produk dari Swatch memiliki kualitas terbaik yang membuat produk dari brand ini awet untuk digunakan.
 
Jam tangan menjadi salah satu benda yang penting untuk dimiliki. Jam tangan jelas menjadi penunjuk waktu bagi kita dan tak hanya itu, jam tangan juga menjadi aksesoris yang bisa membantu meningkatkan penampilan kita saat beraktivitas sehari-hari. 

Swatch

 
Banyak sekali jenis produk jam tangan yang bisa kita temukan di pasaran. Mulai dari jam tangan handmade buatan anak bangsa hingga jam tangan brand internasional. Apapun produk jam tangan yang anda gunakan, yang terpenting adalah bagaimana cara anda merawat jam tangan yang anda miliki. Jika dirawat dengan baik maka jam tangan anda akan awet digunakan untuk waktu yang lama. 
 
Merawat Jam Tangan
Jam tangan harus dirawat dengan cara yang tepat jika anda ingin jam tangan anda awet digunakan. Apalagi kalau anda memiliki produk jam tangan dari brand internasional seperti jam tangan Swatch misalnya. Sayang sekali, sudah beli mahal-mahal tapi anda tidak merawat jam tangan anda dengan cara yang tepat. Lalu, seperti apa cara merawat jam tangan yang benar?
 
Inilah dia 5 cara tepat merawat jam tangan :
 
1.    Bersihkan Jam Tangan
Bersihkan jam tangan anda secara teratur. Jangan hanya menggunakannya setiap hari, anda juga harus membersihkannya sesering mungkin. Anda bisa menggunakan baby wipes dan tissue kering untuk membersihkan jam tangan. Jika dibersihkan secara teratur maka kondisi jam tangan akan selalu terjaga terutama terhindar dari jamur.

2.    Simpan di Tempat yang Kering
Simpan jam tangan di tempat yang kering. Hindari menyimpan jam tangan di tempat yang lembab. Jika disimpan di tempat yang lembab, jam tangan bisa ditumbuh jamur dan membuat kualitas jam tangan menurun. Jadi, siapkan tempat penyimpanan jam tangan yang kering dan aman.

3.    Bersihkan Tali Jam sesuai Jenis
Produk jam yang beredar di pasaran memang berbeda-beda. Perbedaan ini bisa terletak pada jenis bahan yang digunakan untuk membuat tali jam. Bersihkan tali jam sesuai dengan bahan yang dipakai, apakah stainless, karet, atau kain.

4.    Ganti Tali Jam
Jika kondisi tali jam sudah terlalu buruk dan tidak layak digunakan lagi, maka anda bisa menggantinya dengan yang baru. Cara ini juga menjadi solusi bagi anda yang bosan dengan jam tangan anda yang lama. Dengan mengganti tali jam anda bisa mendapatkan jam tangan baru yang tak lagi membosankan.

5.    Pakai Sesuai Aktivitas
Anda bisa memakai jam tangan sesuai dengan aktivitas yang akan anda lakukan. Misalnya, jika anda ingin beraktivitas yang ada hubungannya dengan air maka anda bisa memilih memakai jam tangan waterproof. Kemudian, jika anda akan melakukan kegiatan outdoor, anda bisa memilih jam tangan yang kuat anti benturan.
 
Itulah tadi 5 tips merawat jam tangan yang bisa anda lakukan. Anda mungkin bisa dengan mudah membeli produk jam tangan bermerek seperti jam tangan Swatch misalnya. Namun, merawat jam tangan diperlukan ketekunan dan ketelatenan. Pastikan anda benar-benar melakukan perawatan yang tepat agar kondisi jam tangan anda tetap baik meskipun sudah dipakai dalam jangka waktu yang lama.

0 komentar:

Posting Komentar