Senin, 08 April 2019

Menakar Peluang Bisnis Bengkel Motor

Indonesia adalah salah satu negara terpadat didunia, tak ayal banyak kendaraan roda dua dan empat yang berseliweran di jalan kota-kota besar bahkan kecil di Negara ini. Ditengah banyaknya jumlah kendaraan di tanah air ini, peluang bisnis bengkel khususnya bengkel motor terlihat sangat menggiurkan. 

Bengkel Online
Sumber Gambar : Supercar.id
Makanya banyak yang mencoba untuk membuka usaha bengkel motor dengan harapan keuntungan yang diperoleh besar. Seperti usaha bengkel motor waralaba maupun mandiri. Nah untuk itu, yuk kita coba menakar peluang keuntungan yang bisa didapat dari bisnis bengkel motor ini.
 
•    Modal Tergolong Kecil
Saat hendak membuka usaha, salah satu pertimbangan adalah masalah modal yang harus disiapkan, ini juga yang sering dikeluhkan bagi pemula yang ingin membuka bisnis bengkel motor. Sebenarnya untuk membuka bengkel motor tidak diperlukan modal yang besar, kalian bisa memulai membuka bengkel secara rumahan dan sampingan terlebih dahulu baru setelah usaha mulai berkembang baru kalian bisa menginvasi atau memperbesar skala bengkel motor kalian.

•    Buka Usaha Sampingan
Selain membuka bengkel motor, salah satu cara mengumpulkan modal untuk membesar usaha kalian adalah dengan membuka usaha sampingan seperti, usaha tambal ban, usaha jualan gas elpiji 3 kg melon pertamina, jualan bensin eceran pertamini, bisnis cuci steam motor, usaha warung kecil-kecilan, bisnis jualan minuman dingin, usaha modifikasi motor, bisnis cutting sticker, penyediaan sparepart motor, dan lain-lain.

•    Pasar Luas
Pangsa pasar bengkel motor masih sangat luas dan menjanjikan di Indonesia, itu terbukti dengan setiap rumah pasti memiliki minimal satu motor, bahkan ada keluarga yang memilki lebih dari satu motor. Roda dua di Indonesia masih menjadi alat transportasi utama untuk dipakai sehari-hari memecah kemacetan kota. Melihat perkembangan jumlah sepeda motor yang kian menjamur ini maka saat inilah merupakan waktu yang tepat bagi anda untuk memanen uang dengan cara membuka usaha bengkel sepeda motor. Sebagaimana kita ketahui penggunaaan sepeda motor yang terlalu lama bisa membuat sepeda motor mengalami kerusakan baik dalam suku cadang atau bagian lain dalam kurun waktu tertentu.

•    Bengkel Online
Salah satu cara agar memperluas peluang bisnis bengkel motor adalah dengan membuka Bengkel Online. Tak dipungkiri banyak pengendara motor yang tidak punya waktu kalo harus menunggu lama saat kendaraannya diservice. Peluang ini harusnya bisa dimanfaatkan pengusaha dengan membuat Aplikasi Bengkel Online, dengan aplikasi ini pemilik kendaraan tidak perlu menunggu lama saat motornya diservice karena montir akan mendatangi ke kediaman anda langsung, Aplikasi ini juga akan sangat membantu pengendara motor yang mengalami kemogokan di tengah jalan.

Nah melihat beberapa faktor tadi, tak dipungkiri bisnis bengkel motor masih mempunyai peluang besar untuk dibuka. Akan banyak uang yang didapat dari bisnis bengkel motor apabila kalian bisa melihat pangsa pasar dan terus memberikan pelayanan terbaik.

0 komentar:

Posting Komentar