Senin, 15 April 2019

Resep Bikin Mie Instan Tak Lagi Membosankan

Sepertinya menyebut Mie Instan menjadi makanan sejuta umat bukan hal yang berlebihan, pasalnya Mie Instan yang asli buatan anak bangsa ini sudah terkenal diseluruh penjuru dunia. 

Mie Instan

Bisa kita lihat bukan hanya di warung kecil yang menjual panganan siap saji ini, bahkan cafe-cafe kekinianpun sudah menggunakan mie instan sebagai menunya.

Sudah banyak varian rasa yang dikeluarkan perusahaan mie instan agar menyegarkan rasa pelanggan setianya, Namun masalahnya kadang kita bosan dengan cara penyajian mie instan yang gitu-gitu aja.

Nah untuk mengatasi hal itu, sudah banyak orang yang bereksperimen membuat resep kreasi agar cara penyajian mie instan tidak gitu-gitu saja. Berikut ini kami sajikan beberapa resep kreasi mie instan agar tak lagi membosankan.

1.    Omelate Mie
Salah satu kerasi resep mie yang paling mudah dibuat adalah omelete mie, hanya dengan bermodalkan satu bungkus mie instan dan satu buah telur ditambah minyak goreng kalian sudah dapat membuatnya.

Cara buatnyapun sangat gampang, kamu hanya perlu rebus air hingga mendidih, lalu masukkan mie intsan hingga masak sisihkan sebentar. Ambil wadah lalu pecahkan telur dan kocok hingga kuning dan putihnya rata. Kemudian tinggal masukkan mie tadi kedalam mangkuk kemudian campur dengan bumbu mie instan, aduk hingga rata.

Panaskan wajan anti lengket, masukkan sedikit minyak goreng. Kemudian tinggal masukkan mie instan yang sudah dicampur dengan kocokan telur goreng hingga berubah warna jadi kecoklatan. Omelete mie siap dihidangkan. Kalian bisa menyantapnya dengan dicampur saos atau mayones agar rasanya lebih lezat.

2.    Sosis Gulung Mie
Panganan dari mie satu ini juga sangat mudah dibuat dirumah, hanya butuh satu bungkus mie instan, satu bungkus sosis, dan minyak goreng.

Cara membuatnya hanya dengan, rebus mie instan hingga matang, kemudian sisihkan, lalu buka sosis dan poting sesuai selera, ujung sosis bisa kamu bentuk bunga.

Mie yang sudah disishkan tadi campurkan dengan bumbunya, kemudian lilitkan disosis sesuai selera. Langkah selanjutnya goreng sosis yang sudah dililit dengan mie tadi hingga matang atau berubah warna kecoklatan.

Kalian bisa hidangkan panganan kreasi ini dengan saos tomat, sebagai teman menonton tv atau sambil membuat tugas.

3.    Sandwich Mie
Mungkin akan terdengar aneh, kok sandwich pakai mie, eyytttt jangan salah rasanya bisa bikin kamu ketagihan lo.

Cara buatnya juga gampang banget, kamu hanya tinggal Rebus mie hingga matang, kemudian tiriskan. Kocok mie bersama bumbu dan telur. Lalu, buat martabak mie dengan mengikuti langkah di nomor 1.

Panggang 2 lembar roti tawar di atas wajan dengan api kecil. Tambahkan keju dan martabak mie di atasnya.
Bila kedua sisi roti telah terpanggang dengan baik, sandwich mie bisa segera kamu santap dengan sambal atau saus tomat.

4.    Mie Carbonara
Kalo lazimnya Carbonara dibuat dengan pasta, atau makaroni, tapi dengan sedikit kreatifitas mie instan juga bisa dibuat jadi hidangan carbonara lhoo. Kalian hanya tinggal siapkan 1 bungkus mi instan, 1 gelas susu putih (sekitar 500ml), sosis sapi secukupnya, dan keju cheddar.

Kalian bisa membuat Mie Carbonara ini dengan cara, rebus mie instan seperti biasanya, diamkan selsa kurang lebih dua menit, kemudian buang sedikit air rebusan mie tadi. Masukkan sosis dan susu. Masak hingga sosis matang dan kuah mie mulai sedikit mengental. Matikan api, masukkan bumbu, aduk rata.

Setelah selesai Tuang mie dan kuah ke mangkuk. Hidangkan dengan parutan cheddar sesuai selera di atasnya.

Nah itulah beberapa resep kreasi mie yang bisa kamu buat biar makan mie gak gitu-gitu aja, selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar