Senin, 09 September 2019

Ini Dia Destinasi Wisata Indonesia Yang Diakui Dunia


Air Asia


Bicara bali pasti tak lepas dari Nusa Penida, tak heran memang karena destinasi wisata satu ini memang memang mempunyai pemandangan alam yang luar biasa indah. Ikon berupa pantai dengan karang yang membentuk jari kelingking menjadi potret yang banyak diburu wisatawan. Saat ini sudah banyak sekali bermunculan penerbangan murah di Indonesia salah satunya ialah AIR ASIA bisa mempermudah kalian untuk travelling kemana saja ke tempat tempat indah tujuan wisata di Indonesia .

Tapi sebenarnya di Nusa Penida masih banyak destinasi wisata alam yang tak kalah indahnya, seperti :

1.    Broken Beach
Dari sejumlah pantai dengan karang bolong di Indonesia, Broken Beach atau Pantai Uug merupakan salah satu yang tereksotis. Potret pantai ini bila ditangkap menggunakan kamera udara tampak seperti sumur raksasa. Karang itu membentuk lingkaran yang besar dengan lubang menganga lebar di tengahnya. Di dalam lubang itu terdapat kolam air laut yang lebih mirip teluk. Broken Beach tak jauh-jauh amat dari Pantai Kelingking. Keduanya sama-sama berlokasi di Desa Bunga Mekar.

2.    Pantai Atuh
Pantai Atuh terdapat di Pejukutan, Nusa Penida. Pantai ini memiliki atmosfer yang sangat positif. Laut biru dengan gradasinya dapat langsung menyegarkan pikiran. Pantai Atuh hanya bisa dinikmati dari atas tebing.

Dari seberang tebing itu, terdapat bukit-bukit kapur kecil yang wujudnya seperti lanskap di Raja Ampat. Untuk menuju Pantai Atuh, kamu harus berjalan cukup jauh dari arah parkiran kendaraan. Jalurnya menurun dan cukup terjal. Namun, perjalanannya tak akan terasa karena panorama sepanjang jalan cukup membuat berdecak kagum.

3.    Manta Point
Manta Point sebenarnya merupakan titik untuk diving. Bisa ditempuh menggunakan spead boat dari dermaga Nusa Penida. Panorama bawah laut menjadi salah satu andalannya. Para penyelam di Manta Point dapat dengan jelas berenang dengan manta-manta atau pari raksasa. Bisa juga berenang bersama mereka.

4.    Pantai Kelingking
Pantai Kelingking atau Karang Dawa terletak di Desa Buga Mekar. Pantai ini bisa disebut ikonnya Nusa Penida. Hampir semua travel inflencer Indonesia pernah melakukan sesi pemotretan di sini.

Lanskap utamanya berupa laut dan tebing karang. Salah satu tebing karang di Nusa Penida berbentuk seperti jari kelingking. Konon, sarat akan nilai historis. Untuk menuju Pantai Kelingking, kamu harus getol bertanya kepada warga sekitar. Sebab, lokasinya tak tertangkap baik oleh GPS. Kamu juga harus berhati-hati kalau membawa motor sendiri, karena jalurnya rusak dan berkelok-kelok. Dan yang tak kalah indah adalah

5.    Pura Dalem Penataran
Nusa Penida tak cuma punya pantai. Tempat menarik lain yang bisa dikunjungi adalah pura. Salah satunya Pura Dalem Penataran. Pura tersebut berlokasi di Jalan Ped-Buyuk. Suasana pura yang tergolong tertua itu kental dengan budaya Hindu-Bali yang khas. Bangunannya besar dan memiliki banyak ornamen. Pura Dalem cocok untuk para turis yang doyan wisata kultur.

Nah bagi kalian yang ingin mengekplore pulau dewata, langsung saja menghubungi situs travel kesukaan kalian seperti Blibli.com , situs satu ini menghadirkan keperluan tiket peswat dan hotel bali tour packages dan nusa penida tour packages yang bisa membuat liburan kamu menjadi lebih berkesan.

0 komentar:

Posting Komentar