Senin, 11 November 2019

6 Tempat Wisata Alam Dengan Pemandangannya Yang Indah Di Bandung

Wisata Di Bandung

Salah satu kota di Indonesia yang sudah mulai mendapatkan perhatian nasional adalah Bandung. Hal tersebut dikarenakan adanya wisata alam di kota Bandung yang terdiri dari taman dan juga trotoarnya yang indah. Wisata di Bandung ini sendiri adanya beberapa wisata alam yang menawarkan berbagai fasilitas mulai dari adanya wahana permainan hingga adanya wisata edukasi. Berikut 6 tempat wisata alam dengan pemandangannya yang indah di Bandung diantaranya yaitu : 
 
1.    Taman Hutan Raya Ir H Djuanda
Ini merupakan taman hutan yang cukup luas yaitu sekitar 600 hektar yang membentang luas mulai dari Dago Pakar hingga Maribaya Lembang. Adanya beberapa gerbang masuk yang dimiliki taman yang sangat luas ini. Tetapi gerbang masuknya yang paling mudah diakses oleh para pengunjung adalah dari arah Dago Pakar. Di tempat wisata alam ini tidak hanya akan ditemukannya objek wisata penangkaran rusa tutul saja, karena masih ada objek wisata lainnya yang menarik di kawasan tersebut. Misalnya saja adanya Gua Jepang dan Gua Belanda.
 
2.    Tebing Keraton
Tebing Keraton ini adalah tebing dengan ketinggian 1200 meter diatas permukaan. Ketika kamu berada diatasnya maka akan dapat dilihatnya pemandangan alam yang sangat luar biasa. Tebing ini mulai dikenal luas oleh masyarakat sejak tahun 2014 lalu. Ini merupakan bukit dengan terbingnya yang terjal yang akan langsung berhadapan dengan Taman Hutan Raya Djuanda dengan latar belakang Gunung Tangkuban Perahu. 
 
3.    Kebun Binatang
Kebun Binatang yang ada di Bandung ini dulunya dinamai dengan Bandung Zoological Park yang telah berdiri sejak tahun 1930. Kebun binatang Bandung ini berada diatas lahan seluas 13,6 hektar dengan total 213 jenis fauna dimana adanya 134 yang merupakan satwa tidak dilindungi dan hanya 79 satwa saja yang dilindungi. Di kebun binatang ini telah disediakannya banyak sekali objek wisata. Sebagai contohnya adanya permainan sepeda air atau juga bebek kayu di kolam sambil memindahkan tempat terbang yang merupakan tempat monyet untuk berkeliaran dan bermain.
 
4.    Hutan Kota Babakan Siliwangi
Babakan Siliwangi atau Baksil ini merupakan taman kota yang dapat menjadi alternatif hiburan alam di kota Bandung yang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda yang dulunya dikenal dengan nama Lebak Gede. Babakan Siliwangi ini berdiri diatas lahan seluas 3,8 hektar dan luas yang merupakan bentuk alam dari Sungai Cikapundung. 
 
5.    Arung Jeram Cikapundung
Tempat wisata alam yang difasilitasi oleh aliran sungai Cikapundung yang deras ini akan mengajak para pengungjungnya untuk dapat menikmati wisata alam di sepanjang Sungai Cikapundung sambil melakukan olahraga rafting ataupun jeram. Jika kamu menyukai tantangan maka dapat memainkan papan sungai. Dimana papan sungainya itu dirancang untuk perorangan yang terbuat dari karet. Ketika kamu menggunakan papan sungai ini maka kamu akan mengapung diatas papan karet tersebut dan dapat membaca aliran sungai. 
 
Selain itu masih ada tempat wisata alam lain yang wajib dikunjungi di Bandung seperti Kampung Batu yang menawarkan wisata bermain yang menantang adrelanin hingga aktivitas seru yang akan mendekatkan kamu dengan alam dan budaya sunda. Bandung ini memang dikenal dengan kesejukan alam dan pemandangan pegunungannya. Sehingga tidak heran jika Bandung ini dijadikan sebagai salah satu kota yang menjadi tujuan liburan para wisatawan baik yang lokal ataupun yang asing.

0 komentar:

Posting Komentar