Jumat, 29 November 2019

Dokter Spesialis Penyakit Kulit dan Kelamin di Tangerang Selatan, Langkah Mudah Jaga Kesehatan Kelamin Baik Wanita Maupun Pria

Dokter Kulit Kelamin

Dokter spesialis penyakit kulit dan kelamin di Tangerang Selatan keberadaannya memang cukup banyak, sehingga bagi yang ingin berobat tidak perlu jauh-jauh sampai ke luar Tangerang apalagi Jakarta, karena ada alternatif yang lebih dekat untuk mengatasi kondisi kesehatan Anda. Penyakit yang berhubungan dengan kulit dan juga kelamin pastinya menjadi kondisi yang sudah tidak begitu asing lagi bagi Anda bukan. Mengingat setiap orang bisa saja terkena gangguan kesehatan semacam ini. Sehingga harus mendapatkan penanganan ke dokter yang tepat.
 
Khususnya masalah kesehatan yang berhubungan dengan kesehatan kelamin ini memang termasuk hal yang tidak dapat diremehkan. Karena bisa saja nantinya menyebabkan masalah yang serius, apalagi yang namanya kelamin sangat berhubungan dengan organ reproduksi manusia. Bisa jadi nantinya akan mempengaruhi kesuburan sehingga kesulitan di dalam mendapatkan keturunan. Sangat mungkin juga jika seandainya penyakit yang diderita tersebut berbahaya, sehingga bisa menyebabkan kematian tentunya.
 
Banyak penanganan yang nantinya akan dilakukan oleh dokter spesialis penyakit kulit dan juga kelamin ini, mulai dari pemberian obat-obatan biasa, kemudian juga langkah pengobatan dengan melakukan tindakan operasi sampai dengan kemoterapi, menyesuaikan dengan masalah kesehatan yang Anda alami tersebut tentunya. Misalnya adalah alergi kulit, infeksi jamur, kanker, HPV, Gonorea, syphilis dan tentunya masih banyak lagi diantaranya yang pengobatannya bisa dilakukan kesini.
 
Hanya saja memang sebenarnya sangat penting bagi masyarakat sendiri untuk lebih baik mencegah daripada mengobati, karena dengan mencegah ini maka nantinya Anda tidak perlu merasakan sakit yang disebabkan oleh penyakit tersebut. Berikut ini diantaranya ada beberapa upaya yang dapat dilakukan untuk cegah penyakit kelamin yaitu:
 
1.    Menjaga kebersihan alat vital, ini adalah hal yang penting dilakukan tidak hanya bagi wanita saja, melainkan juga pria. Guna mencegah kemungkinan terjadinya perkembangbiakan bakteri, jamur dan juga virus di organ intim tersebut. Diantaranya adalah dengan rutin mencuci alat vital setelah selesai buang air kecil maupun buang air besar, kemudian juga setelah melakukan hubungan seksual.
2.    Pilihlah produk-produk yang aman digunakan pada alat vital, termasuk diantaranya bagi wanita yang menstruasi, terkadang asal pilih produk pembalut yang dipakai saat sedang haid, padahal belum tentu produknya tersebut aman untuk Anda, pastikan yang sudah dijamin keamanannya dan juga bebas dari bahan kimia berbahaya, karena ini bisa menyebabkan terjadinya kanker.
3.    Berhubungan seksual secara aman dengan pasangan, hindari aktivitas seksual seperti diantaranya adalah senang bergonta-ganti pasangan, meskipun ini adalah hal yang mungkin wajar dilakukan oleh masyarakat saat ini, tetap saja kemungkinan penularan penyakit menular seksual juga sangat tinggi dari aktivitas seks yang tidak sehat tersebut. Untuk itu gunakan kondom.
4.    Rutin melakukan pemeriksaan ke dokter, medical checkup menjadi hal penting yang sebenarnya harus dilakukan oleh siapa saja, baik itu pria maupun wanita. Dengan tujuan adalah untuk mengetahui sejak dini jika seandainya ada kemungkinan penyakit yang menyerang tubuh, sehingga nantinya pengobatan yang dilakukan juga bisa lebih efektif. Jika memang terdeteksi resikonya maka bisa dilakukan langkah pencegahan sedini mungkin.
 
Langkah pencegahan ini lebih baik dilakukan sedini mungkin, dibiasakan sejak masih kecil, sebelum nantinya terlambat. Jika memang sudah mulai dirasakan gejala penyakit-penyakit kulit maupun kelamin, maka Anda bisa segera berobat ke dokter spesialis penyakit kulit dan kelamin di Tangerang Selatan, ada banyak sekali rekomendasi terbaiknya bagi Anda.

0 komentar:

Posting Komentar