Jumat, 22 November 2019

Pernah dengan Mitos Seputar Alergi Berikut? Pahami Dulu Fakta Dibaliknya, Ya

Guesehat

Para penderita alergi tentu akan merasa tidak nyaman ketika alergi datang secara tiba-tiba. Namun, jika Anda menderita alergi khususnya yang berkaitan dengan udara atau saluran pernapasan, maka tidak perlu risau karena sudah ada obat Rhinitis alergi yang bisa mengatasi alergi seketika. Akan tetapi, masih banyak juga diantara kita yang berhadapan dengan mitos-mitos tertentu seputar alergi. Lantas, apakah kita harus percaya dengan mitos seputar alergi atau mengabaikannya begitu saja? Berikut ini beberapa mitos yang perlu dipahami bersama.
 
Alergi tidak bisa diatasi
"Banyak orang mengatasi alergi dari waktu ke waktu," kata Putri Ogbogu, MD , seorang spesialis alergi dan imunologi di Pusat Medis Wexner University Universitas Ohio di Columbus. Menurut Mayo Clinic, sekitar 60 hingga 80 persen anak kecil mengalami alergi terhadap susu atau telur pada usia 16 tahun.
 
Penelitian telah menunjukkan bahwa sensitisasi alergi, atau reaksi tubuh terhadap alergen, lebih tinggi pada orang yang lebih muda. Sebuah studi yang diterbitkan pada Juni 2016 Journal of Allergy and Clinical Immunology menemukan bahwa penuaan dikaitkan dengan tingkat kepekaan yang lebih rendah, khususnya terhadap debu tungau dan kucing.
 
Alergi tidak terjadi di musim dingin
Salah satu mitos yang banyak berkembang di negeri dengan 4 musim adalah alergi tidak mungkin terjadi pada musm dingin. Sebab, pada musim dingin Anda akan terbebas dari serbuk sari dan debu yang berbahaya. Tapi, apakah hal tersebut benar adanya?
 
Musim dingin mungkin menjadi waktu terbaik tahun ini bagi banyak orang dengan alergi, tetapi itu tidak berarti reaksi alergi tidak dapat terjadi selama musim dingin. Alergen luar ruangan kurang menjadi perhatian karena Anda tidak memiliki serbuk sari di musim dingin, kata Douglas H. Jones, MD , dari Tanner Clinic di Layton, Utah. "Tetapi Anda masih memiliki alergen dalam ruangan," seperti spora jamur dan tungau debu. 
 
Itulah dua mitos yang sering beredar di masyarakat tentang alergi dan perlu dipahami faktanya. Perkaya pengetahuan Anda seputar dunia kesehatan dengan membaca artikel rhinitis alergi dari gue sehat dan mendapatkan obat yang tepat. Selain mempersiapkan obat untuk alergi, jangan lupa juga untuk beli hemolok botol 100ml untuk berjaga-jaga di rumah Anda. Semoga bermanfaat.

1 komentar: