Jumat, 13 Desember 2019

Membuat masker rambut dirumah dari lidah buaya

Masker Rambut Lidah Buaya

Para wanita dari waktu ke waktu pasti sudah sangat percaya bahwa tanaman lidah buaya yang sederhana yang tumbuh di sudut kebun mereka bisa dijadikan beberapa obat alami kesehatan dan kecantikan yang paling manjur. Pertimbangkan ini: terdiri dari berbagai senyawa bermanfaat seperti air, lektin, mannans, polisakarida, vitamin, mineral dan dapat digunakan dalam bentuk apa pun dan pada semua jenis. Lidah buaya sangat terkenal merupakan bahan masker rambut terbaik. Disini kami akan memberikan beberapa resep masker lidah buaya yang dapat digunakan sebagai masker rambut:
 
1.    Masker rambut lidah buaya dan yoghurt untuk rambut bersinar
Campurkan tiga sendok teh gel lidah buaya segar dengan dua sendok teh yoghurt plain, satu sendok teh madu, dan satu sendok teh minyak zaitun. Aduk rata dan oleskan pada rambut dan kulit kepala. Pijat campuran ke kulit kepala dengan baik selama 10 menit. Biarkan selama setengah jam dan cuci. Masker ini membantu mengembalikan kilau alami rambut Anda dan juga berfungsi dengan baik dalam menghilangkan ketombe.
 
2.    Masker lidah buaya dan minyak kelapa untuk conditioner alami
Tambahkan lidah buaya dengan satu sendok teh madu dan tiga sendok teh minyak kelapa. Pijat sampai ke rambut; biarkan istirahat selama setengah jam dan kemudian cuci dengan sampo. Masker ini akan mengondisikan rambut kering dan kusam Anda dan juga menambah kelembaban dan membuat rambut lebih bercahaya.
 
3.    Masker rambut lidah buaya dan cuka apel untuk ketombe
Campurkan satu cangkir gel lidah buaya segar, satu sendok teh madu, dan dua sendok teh cuka sari apel. Aduk rata dan oleskan dengan lembut ke rambut dan kulit kepala Anda. Biarkan selama 20 menit dan keramas secara teratur. Lakukan ini dua kali sebulan dan kalian dapat menyingkirkan ketombe yang memalukan itu!
 
4.    Lidah buaya dan masker telur untuk rambut kering
Dalam mangkuk, ambil tiga sendok teh gel lidah buaya, dan tambahkan satu telur. Campurkan menggunakan sendok untuk membentuk konsistensi seperti pasta halus. Oleskan pada rambut dan kulit kepala Anda menggunakan kuas. Kenakan shower cap dan biarkan sekitar setengah jam. Cuci dengan air hangat dan keramas untuk membersihkan rambut secara menyeluruh. Masker ini memberi rambut Anda kelembaban ekstra, karena lidah buaya dan telur sangat pelembab.
 
5.    Lidah buaya dan masker lemon untuk rambut berminyak
Tambahkan 4-5 tetes jus lemon dan 3 tetes minyak pohon teh dan campur dengan 3 sendok teh gel lidah buaya. Celupkan jari-jari Anda ke dalam pasta ini untuk memijat kepala. Tutupi rambut Anda dengan masker rambut ini dan biarkan selama 20 menit. Masker ini memberikan kelembapan pada rambut berminyak sambil membersihkan minyak ekstra. Pohon teh juga dapat membantu melawan infeksi kulit kepala.
 
6.    Masker lidah buaya dan vitamin E untuk rambut sehat
Ambil 3vitamin E kapsul dan buat sayatan kecil di dalamnya untuk memeras cairan. Campurkan cairan ke dalam 3 sendok gel lidah buaya. Tambahkan beberapa tetes minyak almond dan campurkan aduk sampai rata. Oleskan pada helai rambut menggunakan tangan. Terus selama sekitar setengah jam dan cuci dengan sampo. Ini adalah masker sederhana yang dapat memberi rambut kelembaban dan vitamin E, yang keduanya penting untuk menjaga kesehatan rambut.
 
7.    Lidah buaya dan topeng fenugreek untuk pertumbuhan rambut
Rendam 2 sendok makan biji fenugreek dalam air semalaman. Saat melunak, campur mereka untuk membentuk pasta. Campur pasta ini dengan 3 sendok makan gel lidah buaya. Oleskan ini sebagai masker rambut dan biarkan selama 30 menit. Cuci dengan sampo dan biarkan rambut mengering secara alami. Masker ini membantu mencegah kerontokan rambut bersamaan dengan mendorong pertumbuhan rambut.

0 komentar:

Posting Komentar